Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Lingkaran Hitam Di Bawah Mata

Lingkaran hitam di sekitar mata adalah masalah umum di antara wanita dari segala usia. Untungnya, ada banyak cara untuk mengatasinya, mulai dari krim mata dan serum yang mencerahkan hingga concealer yang mengandung vitamin. Kulit di bawah mata Anda adalah yang tertipis di seluruh tubuh Anda, jadi Anda harus sangat lembut dengannya. Di sini kami menunjukkan kepada Anda apa yang menyebabkan kulit lebih gelap di bawah mata Anda dan memberi Anda informasi dan tips yang disetujui dokter kulit untuk mengatasinya.

Lingkaran Hitam: Apa Sebenarnya Penyebabnya dan Bagaimana Mengatasinya

Hiperpigmentasi periorbital, juga dikenal sebagai lingkaran hitam, adalah kondisi yang relatif umum yang dihadapi banyak orang setiap hari (tidak ada permainan kata-kata). Dan meskipun menyenangkan dapat mengatakan bahwa tidur yang cukup dapat menyembuhkan semua kekhawatiran Anda, itu tidak selalu semudah itu. Faktanya, ada banyak alasan untuk lingkaran hitam yang mengganggu dan perubahan warna di bawah mata yang menyebabkan Anda sedih.

5 Cara Kurang Tidur Merusak Kulit, Rambut, dan Kuku Anda

Meskipun begadang sesekali tidak terlalu buruk, terus-menerus kurang tidur dapat membuat tubuh Anda terus-menerus stres. Kurang tidur, menurut ahli bedah plastik dan dokter kulit Dr. Mary Lynn Moran, MD, menyebabkan mkristanto peningkatan kortisol, hormon stres, mengganggu kemampuan tubuh kita untuk memperbaiki dirinya sendiri dalam semalam. Sebagai organ tubuh terbesar, kulit biasanya menjadi tempat pertama munculnya tanda-tanda kerusakan, dan kita tidak hanya berbicara tentang lingkaran hitam dan kantung mata. Berikut adalah beberapa cara kurang tidur dapat mendatangkan malapetaka pada penampilan Anda.

Cara Merawat Kulit Bawah Mata Halus

Mata Anda mungkin merupakan jendela jiwa Anda, tetapi kulit di bawahnya memberikan gambaran yang jelas tentang usia Anda. Kulit tipis dan halus ini adalah yang pertama menunjukkan tanda-tanda penuaan. Banyak yang berasumsi bahwa semua kulit adalah sama dan bertanya-tanya mengapa produk yang diformulasikan untuk bagian tubuh tertentu bahkan diperlukan. Namun ternyata, area ini membutuhkan perawatan khusus untuk mengatasi masalah khas lingkaran hitam, kerutan, kekeringan, dan pembengkakan.

6 Solusi Lingkaran Hitam Dermatologis Bersumpah Demi
Dari perawatan DIY yang melibatkan kantong teh dingin hingga perangkat berteknologi tinggi yang menjanjikan untuk menghapus bukti kurang tidur, Anda akan mencoba apa saja untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata Anda. Kabar baiknya adalah bahwa bahkan dokter kulit berjuang dengan masalah ini — dan mereka tahu satu atau dua hal tentang cara mengatasinya. Tapi langkah pertama? Ini memahami apa yang menyebabkannya sejak awal.

Krim Mata Terbaik untuk Masalah Bawah Mata Anda

Apakah itu menawarkan mengintip ke dalam jiwa seseorang atau membiarkan dunia tahu bahwa Anda telah menghabiskan malam Anda dengan bermain-main di Netflix alih-alih tidur berkualitas, percayalah pada mata untuk mengatakan semuanya. Sebagai kulit tertipis dan paling sensitif di tubuh Anda, area di sekitar mata Anda adalah yang pertama menunjukkan tanda-tanda penuaan dan konsekuensi dari kurang tidur, menyipitkan mata, dan kerusakan akibat sinar matahari. Tak perlu dikatakan, apakah Anda berusia 20-an atau 50-an, kulit di sekitar mata Anda membutuhkan dosis ekstra TLC. Dan di situlah krim mata masuk.

Vitamin Terbaik untuk Mencegah Lingkaran Bawah Mata

Sementara concealer adalah pilihan terbaik Anda untuk menyamarkan penampilan mereka, beberapa perawatan vitamin topikal, rutinitas pelembab yang teratur, dan gaya hidup sehat dapat membantu menjaga kelelahan, hiperpigmentasi, dan kulit kering di sekitar mata. Berikut adalah nutrisi utama yang dibutuhkan kulit Anda untuk mencerahkan area mata Anda.