Daftar Kampus Pertanian Terbaik di Indonesia Ini dengan Prestasi Kampus Tersebut

Unipma Kampus Pertanian atau jurusan pertanian merupakan kampus yang berfokus pada Agrikultural atau hal yang mengenai Agro Agri di seluruh Indonesia Ini, selain itu jurusan yang satu ini memiliki prospek yang menjanjikan berbanding terbalik dengan ucapan orang-orang yang tidak mengetahui bagaimana jurusan pertanian dipelajari, dan jika anda memang memiliki keinginan untuk memasuki jurusan pertanian ini maka anda lebih baik membaca artikel ini hingga tuntas untuk mengetahui informasi mengenai kampus pertanian terbaik yang ada di Indonesia.

Kampus Pertanian Terbaik di Indonesia dengan Prestasinya

Berikut merupakan kampus pertanian terbaik dengan prestasinya yang ada di Indonesia ini : 

Institut Pertanian Bogor – IPB Bogor, Jawa Barat

IPB atau Institut Pertanian Bogor merupakan yang terbaik nomor satu di Indonesia, kampus yang satu ini didesain khusus untuk mendalami bidang pertanian yang ada di Indonesia Ini. Banyak sekali program studi yang ditawarkan oleh kampus yang satu ini kepada para Calon mahasiswa yang membuat calon mahasiswa tertarik untuk memasuki kampus yang satu ini. Agribisnis, Agrikultur, Agroteknologi semua disajikan dalam mata kuliah yang diajarkan.

Pertanian Universitas Gadjah Mada – UGM Yogyakarta, DIY

Pertanian UGM juga tidak kalah dengan IPB yang merupakan terbaik di negara Indonesia Ini, banyak sekali Lulusan yang dicetak oleh UGM menorehkan prestasi luar biasa terhadap negara Indonesia. Selain itu UGM juga membuat pencapaian dengan menanam varian baru dalam Tomat dan Teh. Untuk Program Studi yang ditawarkan juga tidak kalah menarik dengan IPB yaitu banyak sekali tentang sumber daya tani di Indonesia ini. Mulai dari Manajemen Akuatik, Ilmu tanah, Mikrobiologi Pertanian, dan Penyuluhan Pertanian.

Pertanian Institut Teknologi Bandung – ITB Bandung, Jawa Barat

Pertanian di ITB Bandung merupakan yang terbaik ketiga di negara Indonesia, sudah tidak bisa diragukan lagi karena banyak sekali pertanian yang telah dikembangkan oleh ITB, bahkan jurusan yang ada di ITB sangatlah spesial yaitu Jurusan Rekayasa Pertanian yang mempelajari Ilmu tanah yang kuat dan menggabungkan ilmu pertanian Modern dengan Rekayasa Sistem Tani.

 

Itulah Kampus pertanian Terbaik di Indonesia dengan sebidang prestasi yang telah didapatkan dan kualitas kampus yang mengagumkan membuat kampus pertanian di Indonesia ini mengalami peningkatan Level yang signifikan.